Memang Beda! Jepang Banjir Pujian Piala Dunia 2022 Bukan Karena Menang, Tapi Karena Suporter Lakukan Ini

- Jumat, 25 November 2022 | 07:10 WIB
Kelakuan Suporter Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 jadi Perhatian Dunia: Itulah Mengapa Mereka Menang (Twitter @brfootball)
Kelakuan Suporter Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 jadi Perhatian Dunia: Itulah Mengapa Mereka Menang (Twitter @brfootball)

RAGAMINDONESIA.com - Pertandingan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar antara Jepang versus Jerman berhasil menyita perhatian publik.

Selain karena kemenangan Jepang atas Jerman yang tidak terduga, sikap suporter Jepang setelah pertandingan justru menuai pujian lebih banyak dari banyak pihak.

Dalam berbagai foto yang beredar di media sosial, puluhan suporter Jepang dengan jersey biru tampak tidak meninggalkan area stadion begitu pertandingan selesai.

Mereka justru mengeluarkan ratusan kantong plastik dan saling bekerja sama untuk membersihkan area penonton dari sampah-sampah yang berserakan.

Baca Juga: LINK Live Streaming Swiss vs Kamerun dalam Ajang FIFA World Cup Piala Dunia Qatar 2022

Para suporter Jepang, yang masih bersuka cita atas kemenangan tim nasional negaranya, tanpa ragu memungut bungkus makanan serta atribut yang ditinggalkan penonton lainnya.

Kegiatan bersih-bersih stadion itu diketahui berlokasi di tempat pertandingan Jepang vs Jerman, yaitu Stadion Internasional Khalifa, Ar-Rayyan, Qatar pada Rabu (23/11/2022).

Menyusul tindakan para suporter Jepang itu, sejumlah warga lokal yang ada di stadium memeluk para suporter Jepang sebagai ucapan terima kasih.

Uniknya, hal ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh para suporter Jepang.

Halaman:

Editor: Aruni Faradilla

Sumber: Al Jazeera, FIFA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X