Daftar UMP UMK Banten 2023: Tangerang Rp4,5 Juta, Serang, Cilegon, Pandeglang Berapa Sesuai Dewan Pengupahan?

- Rabu, 23 November 2022 | 21:03 WIB
Daftar UMP UMK Banten 2023: Tangerang Rp4,5 Juta, Serang, Cilegon, Pandeglang Berapa Sesuai Dewan Pengupahan? (Antaranews)
Daftar UMP UMK Banten 2023: Tangerang Rp4,5 Juta, Serang, Cilegon, Pandeglang Berapa Sesuai Dewan Pengupahan? (Antaranews)

RAGAMINDONESIA.COM- UMP dan UMK Provinsi Banten tahun 2023 untuk wilayah Kabupaten atau Kota Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang dan sekitarnya digodok secara matang oleh Pemerintah Daerah terakit.

Pengambil kebijakan pelru berhati-hati dalam menentukan besaran UMP dan UMK Provinsi Banten tahun 2023 yang akan mempengaruhi buruh dan pekerja di wilayah Kabupaten atau Kota Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang dan sekitarnya.

Pasalnya, besar keci pendapatan buruh dan pekerja di wilayah Kabupaten atau Kota Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang dan sekitarnya akan terdampak dari UMP dan UMP Provinsi Banten 2023.

Baca Juga: UMP UMK Jawa Tengah 2023: Jika Semarang Rp3,2 Juta, Solo Rp2,3 Juta, Sukoharjo, Demak, Kudus, Boyolali Berapa?

Untuk itu, penentuan UMP dan UMK Provinsi Banten tahun 2023 tidak bisa sembarangan dilakukan pejabat terkait apalagi nasib buruh dan pekerja di wilayah Kabupaten atau Kota Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang dan sekitarnya sangat terpengaruh.

Dikutip Ragam Indonesia dari Antara, Upah Minimum Provinsi (UMP) Provinsi Banten 2023 akan ditetapkan pekan depan setelah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten menerima Surat Edaran (SE) Kementerian Tenaga Kerja terkait penetapan upah minimum 2023.

“Informasinya SE Kemenaker akan diterima provinsi sekitar tanggal 10-11 November 2022. Segera setelah itu kita rapat dewan pengupahan untuk tetapkan UMP,” kata Kepala Disnakertrans Banten Septo Kalnadi, di Serang, Rabu, 10 November 2022.

Baca Juga: UMP dan UMK Jawa Timur 2023: Kota Surabaya, Kediri, Gresik, Pasuruan, Banyuwangi Diminta Naik Gaji Jadi Segini

Septo mengatakan, penetapan UMP oleh Dewan Pengupahan Provinsi akan segera diikuti oleh penetapan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) oleh Dewan Pengupahan Kabupatem/Kota. Dengan demikian, nilai upah yang akan diterima buruh dan dibayarkan perusahaan itu adalah UMK.

Halaman:

Editor: Zulaika Rizkia

Sumber: Ayo Surabaya, AyoBogor.com, ANTARA, disnakertrans.bantenprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X