Berangkatkan 72 Relawan Mahasiswa Bantu Korban Gempa Cianjur, Menwa Mahawarman Jabar Bentuk Posko Gabungan

- Rabu, 23 November 2022 | 20:02 WIB
Menwa Mahawarman Jawa Barat bantu penanganan dan evakuasi korban gempa Cianjur
Menwa Mahawarman Jawa Barat bantu penanganan dan evakuasi korban gempa Cianjur

RAGAMINDONESIA.com - Menwa Mahawarman Jawa Barat bentuk Posko Gabungan untuk membantu penanganan dan evakuasi korban gempa bumi di Cianjur.

Para Relawan yang terdiri dari Tenaga Kesehatan dan Mahasiswa dikerahkan ke wilayah yang telah diarahkan oleh pihak aparat setempat.

Hal ini seperti diKonfirmasi oleh tim RagamIndonesia.com di Markas Menwa Mahawarman Jawa Barat yang bertempat di Jl.Surapati 29, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Timnas Jerman Jangan Jumawa dan Sepelekan Samurai Biru di Piala Dunia Qatar, Contohlah Argentina dan Kroasia!

Wawan Setiawan S.H. M.H sebagai Komandan Menwa Mahawarman Jawa Barat menyampaikan bahwa Menwa Mahawarman Jawa Barat membentuk Posko Gabungan di Kampung Babakan Karet serta mendirikan Dapur Umum untuk memenuhi kebutuhan para korban dan relawan yang bertugas.

Terkonfirmasi bahwa wilayah Kampung Babakan Karet, Cianjur belum mendapatkan bantuan logistik sehingga Menwa Mahawarman Jawa Barat mendirikan Posko Dapur Umum di wilayah tersebut.

Pada 21 November 2022 Menwa Mahawarman mengirimkan tim ke satu sebanyak 1 Peleton Tenaga Kesehatan yang terdiri dari 23 Nakes dari STikes Dharma Husada Bandung dan Maranatha.

Baca Juga: Argentina Dipermalukan Arab Saudi di Piala Dunia 2022, Reaksi Lucu Bocah Indonesia Ini Bikin Netizen Terbahak!

Serta 7 orang Anggota Menwa sebagai Assesment untuk mendata kebutuhan dan jumlah resiko yang dialami di wilayah pasca gempa yang dikoordinasikan dengan Kasdim Cianjur, Bupati Cianjur serta BPBD Cianjur.

Halaman:

Editor: Yunara Aruna

Sumber: Wawancara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X