UMP dan UMK Provinsi Banten 2023: Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang Akan Naik Gaji Segini

- Rabu, 23 November 2022 | 12:45 WIB
UMP dan UMK Provinsi Banten 2023: Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang Direkomendasi Naik Gaji Segini (Antara Foto/Aloysius Jarot Nugroho)
UMP dan UMK Provinsi Banten 2023: Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak, Pandeglang Direkomendasi Naik Gaji Segini (Antara Foto/Aloysius Jarot Nugroho)

RAGAMINDONESIA.COM- Sekian lama dinanti buruh dan pekerja di Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak dan Pandeglang, UMP dan UMK Provinsi Banten 2023 akhirnya menemui jalan terang.

UMP dan UMK Provinsi Banten 2023 memang jadi pengaruh tersendiri bagi buruh dan pekerja di Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak dan Pandeglang.

Pasalnya, besarnya pendapatan alias gaji yang akan diterima buruh dan pekerja di Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak dan Pandeglang akan mengacu pada UMP dan UMK Provinsi Banten 2023.

Baca Juga: UMK Surakarta 2023 Diminta Naik Rp2,3 Juta, UMP Jateng Buat Semarang, Kudus, Sukoharjo, Boyolali Jadi Berapa?

UMP dan UMK Provinsi Banten 2023 memang sedang digodok oleh pemerintah daerah, namun, buruh dan pekerja di Tangerang, Serang, Cilegon, Lebak dan Pandeglang kini sudah bisa mendapat gambaran berapa gaji yang akan mereka terima ke depannya.

Dikutip Ragam Indonesia dari Antara, Dewan Pengupahan Provinsi Banten melakukan rapat pleno pembahasan  upah minimum provinsi (UMP) Banten 2023 di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten, di Serang, Selasa, 22 November 2022.

Dalam rapat yang dihadiri semua unsur dewan pengupahan provinsi itu diputuskan bahwa usulan kenaikan UMP Banten 2023 tidak akan melebihi 7,48 persen. 

Baca Juga: UMK Kota Cilegon 2023 Diminta Naik Rp4,8 Juta, UMP Banten untuk Tangerang, Serang, Pandeglang Jadi Berapa?

Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Septo Kalnadi mengatakan, rapat pleno menghasilkan tiga simulasi kenaikan UMP dengan yang paling besar simulasi kenaikannya 7,48 persen. 

Halaman:

Editor: Zulaika Rizkia

Sumber: AyoBogor.com, ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X