KIB Masih Buka Peluang jika Ada Partai Mau Bergabung, Pengamat: Sekarang Masih Penjajakan

- Jumat, 23 September 2022 | 17:31 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara The Cooler Earth Sustainability Summit 2022, Rabu (21/9/2022). (Kemenko Perekonomian )
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara The Cooler Earth Sustainability Summit 2022, Rabu (21/9/2022). (Kemenko Perekonomian )

RAGAMINDONESIA.COM - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) disebut masih terbuka jika ada partai lain yang mau bergabung.

Ini sebagaimana disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menyusul pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ya masih, masih, masih terbuka (peluang). Masih berbicara dengan partai-partai," kata Airlangga kemarin Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Siapa Sosok Wanita Emas yang Terjerat Kasus Korupsi, Gunakan Uang Rp 16 Miliar untuk Kepentingan Pribadi

Pertemuan kedua elit politik dalam konteks sebagai Menteri ini ditanggapi positif oleh pihak Gerindra.

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia, Cecep Hidayat mengatakan, peluang seperti yang dikatakan Airlangga dalam dunia politik adalah hal yang lumrah.

“Sekarang kan semua pintu masih terbuka. Masih penjajakan. Yang terlihat kan PDIP bisa sendiri, KIB, Gerindra-PKB, lalu PKS-Nasdem-Demokrat. Dari sana terbuka pintu yang lain,” kata Cecep saat dihubungi hari ini (23/9).

Baca Juga: Kondisi Terkini Bocah yang Telan Anak Kunci, Sudah Bersarang selama 7 Hari hingga Tiba-tiba Menghilang

Namun kata dia, pada akhir tahun ini sejumlah parpol akan melangsungkan rakernas. Kemungkinan besar, ada nama-nama Capres-Cawapres yang terungkap dari situ.

Halaman:

Editor: Yunara Aruna

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X