Perselisihan Gus Samsudin dan Pesulap Merah: PCNU Minta Warga NU Tak Ikut Campur dan Pasrahkan ke Polisi

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:55 WIB
PCNU ikut berkomentar soal perselisihan Gus Samsudin dan Pesulap Merah (youtube/Marcel Radhival)
PCNU ikut berkomentar soal perselisihan Gus Samsudin dan Pesulap Merah (youtube/Marcel Radhival)

 

RagamIndonesia.com - Kiai Samsul Hadi selaku Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blitar ikut mengomentari soal perselisihan antara Gus Samsudin dan Pesulap Merah yang kini sedang ramai diberitakan.

Menurut Wakil Ketua PCNU ini, para warga Nahdlatul Ulama atau NU diminta untuk tak ikut campur dan meramaikan pemberitaan soal cekcok Pesulap Merah dan Gus Samsudin tersebut.

Kiai Samsul Hadi selaku Wakil Ketua PCNU juga mengimbau para warga NU untuk tak melayangkan hujatan dalam kasus Pesulap Merah dan Gus Samsudin.

Pasalnya, Kiai Samsul Hadi sendiri tak mengetahui permasalahan apa yang sebenarnya terjadi di antara kedua belah pihak.

Baca Juga: Terancam 15 Tahun Penjara, Bharada E Jadi Tersangka karena Langgar Pasal 338 KUHP, Apa Sih Isi Pasalnya?

“Sebab kita hanya melihat berita dari luar, dari media sosial, dan tidak tahu keadaan yang sebenarnya bagaimana,” ujar Kiai Samsul sebagaimana dikutip dari laman NU Online.

Berdasarkan imbauan dari Kiai Samsul Hadi, warga Nahdliyin (sebutan warga NU) harus pandai menempatkan diri dan menyimak dengan teliti soal apa yang sedang terjadi.

Sehingga seharusnya para warga NU tak memberikan pernyataan dan menyebarkan informasi yang sebenarnya tidak diketahui secara pasti kebenarnnya, atau hanya merupakan informasi asal-asalan.

Halaman:

Editor: Kalila Aradea

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X