Terancam 15 Tahun Penjara, Bharada E Jadi Tersangka karena Langgar Pasal 338 KUHP, Apa Sih Isi Pasalnya?

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers tentang penetapan tersangka Bharada E, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022).  (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers tentang penetapan tersangka Bharada E, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

RagamIndonesia.com - Bharada E resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J.

Dalam kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J, Bharada E dinilai telah melakukan pelanggaran atas pasal 338 KUHP.

Apa sebenarnya isi dari pasal 338 KUHP yang menjerat Bharada E dalam kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J tersebut?

Kejanggalan dalam kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J membuat publik menaruh atensi dalam tragedi tersebut.

Baca Juga: Ucapan Dhena Dhevanka Terbukti, Sosok Ini Bongkar Kebiasaan Jonathan Frizzy Ngamar Bareng Ririn Dwi Ariyanti

Tak hanya warga, kasus Brigadir J juga mendapatkan sorotan dari sejumlah tokoh ternama.

Mulai dari Luhut Binsar Pandjaitan, Mahfud MD, hingga Presiden Joko Widodo atau Jokowi angkat bicara soal kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J tersebut.

Para tokoh tersebut meminta agar polisi bertindak tegas dan mengusut kasus tewasnya Brigadir J itu hingga tuntas.

Seolah ingin menunjukkan sikapnya, polisi kemudian menetapkan Bharada E sebagai tersangka atas penembakan Brigadir J.

Halaman:

Editor: Kalila Aradea

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X