Mulai Tanggal Berapa Jakarta Bakal Terapkan Pembelian Pertalite dan Solar Wajib Gunakan Aplikasi MyPertamina?

- Minggu, 3 Juli 2022 | 11:35 WIB
Ujicoba pembelian Pertalite via My Pertamina bakal diperluas hingga ke Kota Jakarta (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ujicoba pembelian Pertalite via My Pertamina bakal diperluas hingga ke Kota Jakarta (Ayobandung.com/Kavin Faza)

RagamIndonesia.com - Kota Jakarta bakal jadi sasaran kota selanjutnya yang akan menjajal transaksi pembelian Pertalite dan Solar wajib menggunakan aplikasi Mypertamina.

Berikut ini adalah tanggal yang sudah dijadwalkan oleh pemerintah terkait pelaksanaan uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina untuk transaksi Pertalite dan Solar.

Tak hanya di Kota Jakarta, penerapan kebijakan pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina juga bakal diluaskan hingga ke Pulau Jawa.

Baca Juga: Bakal Gandeng Hotman Paris untuk Lawan Haji Faisal, Tiara Marleen Malah Kena Bully Netizen: Uang Tak Cukup

Rencananya, pelaksanaan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina ini akan dimulai serentak di Kota Jakarta dan seluruh Pulau Jawa pada 1 September 2022 mendatang.

Kebijakan pembelian bahan bakar bersubsidi secara digital tersebut dilakukan agar distribusi Pertalite dan Solar dapat dilakukan secara tepat sasaran.

Selain itu, pemerintah juga ingin memastikan bahwa kuota bahan bakar bersubsidi mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Nggak Boleh Sembarangan, Gimana Sih Cara Merawat Mobil Ertiga Hybrid yang Gunakan Baterai Lithium Ion?

Sehingga para warga Jakarta harus terlebih dahulu bersiap dengan mendaftarkan diri melalui link resmi untuk mendapatkan bahan bakar bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Halaman:

Editor: Kalila Aradea

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X